Cara Anak Dekat dengan Ibu yang Bekerja

Wanita yang bekerja atau seorang ibu yang juga menjadi seorang wanita karier tentunya menjadi salah satu tantangan tersendiri yang dilakukan oleh sebagian orang atau seorang ibu. Seorang wanita karier dan juga sekaligus seorang ibu tentunya akan lebih cepat untuk dapat membagi waktunya, namun bukan menjadi salah satu alasan untuk mengabaikan anak. Wanita karir yang dimana telah memiliki seorang anak biasanya memang lebih jarang tidak memiliki banyak waktu untuk bersama dengan sang buah hati di rumah. Hal inilah yang juga yang mengakibatkan sebagai anak dengan orang tua yang bekerja terutama seorang ibu yang bekerja biasanya akan cenderung kurang mendapatkan perhatian, karena  biasanya waktu bonding antara ibu dan sang anak yang dimana juga sangat amat terbatas. Bahkan, tidak jarang sang anak yang juga bahkan belum membuka mata ketika ibu mereka berangkat kerja dan juga anak yang telah terlelap saat ibu tiba di rumah selepas pulang bekerja.

Cara Anak Dekat dengan Ibu yang Bekerja

Pakar psikologi anak asal Kanada, yaitu dr. Gordon Neufeld yang dimana dirinya menuturkan bahwa kedekatan antara orang tua dan juga kedekatan anak adalah salah satu  hal  yang merupakan paling penting untuk  dapat mendukung pertumbuhan dan  juga untuk dapat mendukung sebuah perkembangan sang buah hati sera menjaga keharmonisan antara anak dan orang tua di rumah.

Tanpa adanya kedekatan di antara keduanya,  yang dimana nantinya kepercayaan sang anak yang di peruntukan pada kedua orang tuanya  yang dimana kebanyakan di antaranya yang tak akan terjalin baik. Pada akhirnya, anak justru nantinya menjadi lebih tertutup dan juga anak yang juga sering berbohong atas apa yang  telah mereka rasakan kepada orang tuanya. Lalu, bagaimana  kan untuk caranya agar mendekatkan diri pada anak meski  yang dimana nantinya ibu  sendiri yang juga lebih banyak menghabiskan waktunya yang ada  di luar rumah untuk dapat bekerja? Berikut  ini dalam artikel akan di bahas beberapa di antaranya:

Sediakan Waktu Khusus untuk Sang Buah Hati

Yang pertama adakah yang menjadi salah satu hal yang juga menjadi penting untuk setiap orang tua terutama untuk seorang ibu yang juga bekerja adalah menyediakan waktu khusus untuk sang anak. Jika ibu tentunya bisa meluangkan banyak waktu untuk dapat bekerja, ibu juga yang dimana tentunya akan tetap bisa meluangkan waktu untuk keluarga dan juga untuk anak tercinta.

Selalu diingat, anak yang dimana juga pastinya butuh kasih sayang dan juga butuh sebuah perhatian dari orang tua. Oleh karenanya, maka anda sebagai seorang ibu anda juga harus sediakan waktu khusus untuk sang buah hati, agar nantinya merasa ibu yang dimana tidak melupakannya dan juga terlalu sibuk bekerja. Tidak perlu  untuk dapat bepergian ke tempat kesukaannya, cukup anda sebagai seorang ibu bisa habiskan waktu selama minimal satu jam hanya untuk anak  sebelum memulai aktivitas setiap harinya.

Tinggalkan Pekerjaan di Kantor

Setiap harinya, yang dimana ibu yang sudah untuk dapat menghabiskan kurang lebih sembilan waktu jam di kantor. Meski pekerjaan yang dimana belum selesai, hindari untuk dapat membawanya pulang ke rumah. Sebagai istri sekaligus  juga anda seorang ibu, tentu ada tanggung jawab lain yang dimana menjadi salah satu hal yang juga  menunggu ibu di rumah. Jadi, fokuslah jika sudah sampai di rumah kepada keluarga dan juga kepada anak-anak ketika nantinya ibu di rumah. Membawa sebuah pekerjaan ke rumah yang dimana tak hanya membuat anak yang nantinya akan menjadi terabaikan, pikiran ibu pun yang dimana nantinya menjadi tidak fokus sehingga  juga nantinya hal ini akan rentan stres.

Hindari Melampiaskan Kemarahan pada Anak

Ibu, anak yang dimana memiliki sebuah perasaan yang dimana biasanya mereka akan sangat sensitif. Perkataan kasar yang nantinya akan dapat meninggalkan sebuah bekas luka yang sangat mendalam  yng dimana nantinya hal ini akan ada di hatinya. Apabila ibu  nantinya memiliki sebuah masalah di kantor, ceritakan lah kepada pada ayah. Jangan sampai dimana ibu nantinya akan dapat  melampiaskan sebuah kekesalan yang ada dan juga tentang masalah apa pun yang sedang ibu alami kepada sang anak yang dimana tentunya dalam hal ini  tidak tahu apa yang sedang ibu rasakan. Tentunya hal ini malah akan memperburuk hubungan ibu dan juga anak. 

Anak Juga Perlu Mengerti  Tentang yang Ibu Kerjakan di Kantor

Meski dimana beberapa anak yang tidak bisa memahami sepenuhnya, tidak ada salahnya jika anda yang seorang ibu untuk dapat menceritakan pada anak tentang apa saja pekerjaan ibu, sehingga ia yang dimana nantinya sebagai seorang anak tidak berfikir diabaikan atau tidak merasa ditinggalkan tanpa alasan untuk setiap hari. Menceritakan  tentang pekerjaan ibu juga  yang nantinya akan menjadi salah satu cara yang juga dapat mengurangi anak untuk  dapat membandingkan ibu dengan orang tua lainnya dari teman-temannya. Tidak ada salahnya jika ibu juga yang juga nantinya akan turut menjelaskan mengapa ibu perlu bekerja untuk setiap harinya.

Temani Anak Bermain

Bermain tentunya menjadi salah satu hal yang disenangi setiap anak. Bisa jadi ketika bermain anka n juga akan menjadi lupa dengan sesuatu jika sedang asik bermain, bahkan ketika ibu yang pulang kerja. Dalam hal ini yang dimana Ibu juga  bisa mendekatkan diri pada anak  yaitu dengan cara menemaninya untuk dapat bermain bersama, selelah apapun fisik ibu  pada saat itu.

Menyediakan sebuah waktu ekstra yang digunakan untuk dapat menemani anak untuk dapat bermain yang dimana nantinya menjadi salah satu hal yang nantinya akan membuatnya senang dan juga akan membuat anak yang nantinya akan merasa diperhatikan. Jangan sungkan juga untuk dapat mendatanginya dan juga untuk dapat bertanya apa yang  memang sedang ia mainkan.

Ajak anak Berlibur Bersama 

Tentunya di dalam sebuah kesibukan anda seorang ibu dan juga pasangan anda, maka anda tentunya juga harus meluangkan waktu liburan bersama dengan anak. Tentunya hal ini bukan hanya akan membuat anak dan orang tua akan semakin dekat namun juga akan menjadi salah satu anda dan juga pasangan anda untuk dapat merefresh otak di tengah kesibukan masing masing selama bekerja. 

Itu tadi beberapa cara yang digunakan untuk mendapatkan diri yang dimana juga bisa dilakukan bagi para ibu yang sehari-harinya harus meninggalkan sang buah hati yang di gunakan untuk dapat bekerja. Meski sibuk, yang dimana tentunya jangan pernah acuh juga pada setiap kesehatan sang buah hati. Tentunya anda juga seorang ibu dapat menjalankan sebuah peran menjadi seorang ibu dan juga menjadi seorang wanita karir. Semoga informasi ini dapat berguna untuk anda yang memang ingin menciptakan hubungan yang lebih harmonis terhadap anak dan juga orang tua.