Cara Cerdas Menjadi Suami yang Baik

Setiap wanita pastinya juga akan selalu mendambakan sosok suami yang baik dan juga menjadi teladan bagi keluarga nya nanti. Pertanyaannya, apakah nantinya setiap pria atau seorang suami dapat menyadari apa nantinya mereka dapat menjadi sosok suami didambakan oleh agen judi bola dan para wanita ? Bisa jadi sekarang ini, masih banyak pria-pria yang sebenarnya mereka sendiri belum bisa menjadi seorang suami yang baik untuk istrinya. Suami yang baik adalah seorang suami yang mampu menjadi seorang teladan dan juga menjadi salah satu imam bagi keluarganya. Dirinya juga harus dapat mampu membimbing keluarganya dengan bijaksana, dengan penuh kasih sayang, dan perhatian.

Cara Cerdas Menjadi Suami yang Baik

Untuk bisa menjadi sosok suami seperti itu, tentunya butuh sebuah perjuangan dan juga sebuah komitmen yang kuat. Tapi jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan agar menjadi suami yang baik bagi istri dan juga anak anda. Sebelum memulai, maka anda haru menguatkan niat anda, bahwa Anda ingin menjadi seorang suami dan juga sekaligus ayah yang baik bagi istri dan juga anak-anak Anda kelak. Setelah mempunyai niat yang kuat, selanjutnya anda dapat mengikuti beberapa cara cerdas yang ada di bawah ini.

Memposisikan Istri sebagai Partner

Meski nantinya anda sebagai suami, dan anda berstatus sebagai imam keluarga. Tapi, nantinya bukan berarti posisi anda sebagai seorang suami lebih tinggi dari istri. Hal ini justru adalah sebuah hal yang cenderung membuat hubungan anda nantinya dengan istri seperti atasan dan bawahan. Nantinya akan ada yang memerintah dan ada yang diperintah. Maka dari itu, jadikan istri anda nantinya sebagai partner. Artinya nanti posisi anda sebagai seorang suami yang akan sejajar dengan istri. Tidak ada yang nantinya lebih tinggi maupun juga yang lebih rendah.

Anda pastinya tahu jika Hawa yang diciptakan dari tulang rusuk nabi adam. Maka itu, posisi istri nantinya tidaklah berada di bawah, juga tidak atas suami. Artinya adalah suami dan istri keduanya harus menjadi partner dalam keluarga dengan sebuah posisi yang sejajar.

Jangan Pernah Berbohong

Berbohong adalah satu kata yang nantinya harus dihapuskan dari kamus hidup Anda, jika anda ingin menjadi seorang suami yang bijaksana. Ini syarat penting yang nantinya harus anda penuhi jika Anda nantinya ingin menjadi seorang suami yang baik bagi keluarga anda. Saat nantinya Anda berbohong kepada istri, artinya Anda adalah seorang yang masih jauh dari level seorang suami yang baik dan bijaksana. Selalu terbuka dengan istri, di dalam hal apapun itu.

Seluruh masalah dan juga nantinya pekerjaan dan segala kerumitan yang Anda temui nantinya juga harus anda bagi dengan istri. Menutupi semua masalah yang nantinya akan anda hadapi hanya menjadi sebuah hal yang akan berakibat buruk di dalam komunikasi Anda dengan istri. Apalagi jika nantinya Anda menutupi berapa besar jumlah gaji bulanan anda dari kantor. Tentunya hal Ini adalah sebuah hal yang hanya akan memicu sebuah kecurigaan yang berujung pada sebuah pertengkaran.

Memberi Nafkah Lahir dan Nafkah Batin

Sudah menjadi sebuah tugas suami nantinya untuk mencari sebuah nafkah bagi keluarganya. Maka tidak masalah apapun nantinya pekerjaan yang anda lakukan dengan sepenuh hati. Karena dari situlah nantinya Anda bisa dinilai sebagai seorang suami yang baik dan juga suami yang bertanggung jawab. Tidak hanya nafkah lahir yang nantinya anda harus berikan. Anda nantinya juga harus memberikan sebuah nafkah batin kepada isteri Anda. Perhatian dan nantinya kasih sayang suami kepada istri merupakan sebuah bagian dari sebuah nafkah batin yang tentunya tidak kalah penting dari sebuah nafkah lahir.

Pastikan nantinya Anda juga sudah harus mampu memberikan keduanya, dan juga anda yang juga harus mencukupi keduanya. Memenuhi sebuah kebutuhan lahir dan juga batin kepada keluarga nantinya menjadi sebuah hal yang akan menunjukkan tanggung jawab Anda sebagai seorang suami.

Mengajak Istri dan Anak Beribadah

Seorang suami yang sebelumnya merupakan seorang imam atau seorang pemimpin keluarga. Sama halnya juga seperti seorang nahkoda kapal, suami yang juga punya peran besar dalam hal membawa keluarganya ke pada arah dan juga sebuah tujuan yang cukup benar. Karena itu, nantinya bimbing lah keluarga Anda untuk dapat selalu taat menjalankan amal ibadah. Apa pun nantinya agama atau kepercayaan yang nantinya Anda akan anut, maka anda yang selalu harus anda usahakan untuk dapat beribadah bersama dengan keluarga.

Jika Anda nantinya adalah seorang muslim, maka anda ajaklah anak dan juga istri untuk menjalankan kewajiban setiap muslim yaitu shalat 5 waktu berjamaah didalam masjid. Minimal anda nantinya mengajarkan anak laki-laki untuk terbiasa melakukan sebuah shalat berjamaah di masjid. Bagi Anda yang memang nonmuslim, pastikan anda nantinya juga untuk selalu meningkatkan dan menyemangati istri anda nantinya untuk berangkat ke dalam tempat ibadah bersama-sama. Keimanan yang nantinya sudah terjaga di dalam keluarga nantinya akan menunjukkan sebuah keharmonisan yang terjalin antara suami dengan istri.

Menasehati Istri Secara Lembut

Menjadi seorang istri adalah sebuah proses belajar yang di lakukan. Mungkin hanya sebuah kematian yang akan dapat mengakhiri pembelajaran tersebut. Karena merupakan sebuah proses belajar, maka pastinya nanti akan ada kesalahan dan kekeliruan yang dilakukan oleh istri anda. Pada Saat itu terjadi, tugas anda sebagai seorang suami adalah menasehati istri anda nantinya secara lembut. Beritahu kesalahan istri dan juga anda harus membantu agar dapat memperbaikinya. Nantinya ini menjadi sebuah cara elegan yang dapat anda lakukan saat anda menjadi seorang suami yang baik. Sebuah sikap kasar yang nantinya Anda tunjukkan untuk memberitahu istri tentang kesalahannya, nantinya akan membuat istri sakit hati. Bahkan hal tersebut nantinya akan memicu pertengkaran yang berdampak buruk bagi sebuah hubungan Anda dengan istri.

Menyimpan Rahasia Istri Sampai Mati

Suami nantinya merupakan sebuah pakaian bagi istri. Begitu pula nantinya istri yang menjadi pakaian suami. Ujaran ini adalah sebuah ujaran yang akan menunjukkan bahwa suami istri mereka harus saling melindungi. Apapun nantinya keburukan sang istri harus dapat suami simpan. Bahkan kalau perlu rahasia tersebut bisa dibawa sampai mati. Tidak ada orang lain yang tahu terkecuali anda dan tuhan. Dan ingat jangan sampai membuka aib istri kepada orang lain. Karena nantinya hal tersebut sama saja seperti dengan membuka aib diri Anda sendiri. Apapun nantinya kekurangan yang dimiliki, simpan saja di dalam hati anda. Pahami, bahwa Anda juga manusia yang mempunyai sebuah kekurangan.

Sekian itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menjadi sosok suami yang bijaksana untuk keluarga anda nantinya. Anda nantinya dapat menerapkan hal-hal tersebut untuk membuat keluarga anda dapat harmonis.