Cara Menjadi Suami yang Paling di Idam-Idamkan oleh Para Istri

Untuk kalian masuk dalam kriteria para suami idaman, kalian tentu saja tidak harus memberikan bunga ke istri kalian setiap hari atau dengan cara kalian memuji muji istri kalian setinggi langit. Istri akan memperhatikan perhatian yang kecil yang diberikan oleh suami dengan tulus hal inilah yang akan membuat istri semakin mencintai kalian.

Pada dasarnya itu untuk kalian memiliki sebuah hubungan pernikahan yang hangat yang nyaman hanya dibutuhkan sebuah usaha. Jika kalian ingin memulainya akan sangat lebih mudah. Berikut ini ada beberapa hal yang sederhana akan membuat kalian menjadi suami idaman.

Jangan Terlalu Asyik Bermain Ponsel

Sudah ada banyak sekali studi kasus yang sudah membuktikan bahwa pemakaian hp yang berlebihan akan menimbulkan salah satu ketidakpuasan dalam hubungan antar pasangan yang ada. Bahkan hal ini itu dapat mengakibatkan jarak emosional antara pasangan karena sudah mengalihkan sebuah perhatian kalian untuk berinteraksi di sekitar kalian. Itu sebabnya kalian harus membatasi menggunakan ponsel kalian pada saat kalian sedang bersama pasangan kalian, dan ini juga berlaku untuk siapa saja bukan hanya suami ke istri tetapi istri ke suami juga harus melakukan hal yang sama.

Bicarakan tentang Keuangan

Kalian harus memberitahu istri kalian mengenai hal penting tentang uang dalam hidup kalian miliki. Entah itu masalah pada keuangan yang kalian miliki atau sebuah keraguan yang kalian miliki. Kalian pasti dapat mengandalkan istri kalian untuk masalah seperti ini, mulailah dari kalian menanyakan pendapatnya istri kalian sebaiknya seperti apa nanti istri akan menjelaskan apa saja pengetahuan yang mereka miliki untuk mengatasi masalah yang kalian hadapi ini tentang keuangan kalian.

Hati-hati dengan energi yang akan kalian bawa ke rumah

Hidup itu memang penuh dengan tekanan entah itu tekanan dari luar tau tekanan dari dalam. Tapi yang perlu kalian ketahui bahwa kalian harus pandai pandai membawa energi ke dalam rumah karena energi itu yang akan membawa kalian ke tahap mana pada pasangan kalian entah itu menjadi tahap yang harmonis atau tahap yang membuat pusing jika di rumah. Kalian harus tetap fokus pada pasangan kalian.

Sebaiknya Kalian Kurangi Beban nya Istri

Ada kebanyakan wanita yang bukan hanya menanggung sebuah beban yang dimiliki di rumah atau di luar rumah, tetapi juga ada perasaan pribadi dan pasangan untuk kalian mencapai segala hal yang kalian miliki.

Wanita biasanya itu selalu melakukan pekerjaan yang tidak terlihat oleh keluarganya dan juga melakukan sebuah pengorbanan yang besar seperti pengorbanan untuk tidak istirahat dengan benar dan lainnya. Dalam hal ini lah yang membuat sebuah dampak yang sangat besar untuk kestabilan emosi yang ada pada wanita. Yang harus kalian lakukan adalah ajak istri kalian berdiskusi ini adalah hal yang dapat membuat kalian mengetahui apa saja yang dirasakan oleh istri dan apa yang istri kalian inginkan dan hal ini juga dapat membantu kalian untuk mencari sebuah solusi untuk dilakukan bersama.

Utamakan Emosi Positif

Pada saat awal pernikahan kalian, emosi positif akan mengalir dengan sangat teratur. Akan ada kegembiraan dan juga kebahagiaan dan sebuah semangat yang akan memenuhi hari-hari kalian. Seiring bertambahnya usia pernikahan kalian, emosi positif itu akan mulai memudar seiring perjalanan nya waktu yang sudah kalian lewati.

“Emosi positif itu akan selalu terjadi dengan tingkatan dan juga memiliki frekuensi yang sama ketika kalian merasakan jatuh cinta dan tahapan saling mencintai”

Lalu bagaimana caranya agar kalian menjaga emosi positif itu berada di kehidupan kalian. Hal itu yang perlu kalian tanyakan pada diri kalian sendiri apa yang harus kalian lakukan setiap harinya, kegiatan yang harus kalian lakukan atau tindakan yang akan kalian lakukan yang dapat menjaga emosi positif yang akan mengalir pada pernikahan kalian.

Selalu Ungkapkan Apresiasi Kalian

Kalau menurut Jonathan Robinson seorang terapis pasangan, hal yang paling penting adalah sebuah hubungan yang saling mengerti dan juga selalu menghargai satu sama lain. Misalnya itu dengan kalian membantu pasangan kalian dalam hal apapun dan juga kalian selalu menghargai apapun yang pasangan kalian lakukan baik itu dari ucapan maupun dari apapun yang dilakukannya kalian harus saling menghargai nya.

Kontrol Emosi Kalian

Dalam suatu hubungan yang sedang kalian jalankan akan sangat memudahkan kalian memberikan reaksi yang sangat berlebihan ketika kalian mendapatkan sebuah kritik atau pernyataan yang kalian dapatkan. Padahal dalam kasus ini itu yang kalian butuhkan adalah sedikit waktu untuk kalian memahami maksudnya tersebut.

Pada saat pasangan kalian memberikan kalian pertanyaan, jangan langsung juga bersikap defensif. Kalian harus dengarkan dan juga harus kalian cerna apa pertanyaannya.

Mengalah pada pasangan

Ketika kalian mulai berdebat dengan pasangan kalian, cobalah untuk kalian tidak terlalu menyalahkannya dengan berlebih. Kalian coba untuk kalian intropeksi diri kalian dimana letak kesalahan kalian.

“Ketika pasangan kalian merasa terus disalahkan justru dia akan mendengarkan apa yang akan kalian katakan kepada dia”

Jadi sebaiknya ketika kalian mulai berdebat kalian harus hindari dengan menggunakan kata-kata yang memojokan pasangan kalian atau kata kata yang dapat diartikan bahwa kalian menyalahkan pasangan kalian. Tujuan dari sebuah perdebatan itu bukan mencari siapa yang kalah atau siapa yang menang dalam adu argumen yang kalian dan pasangan kalian lakukan.

Ucapkan kata Terima Kasih dengan Cara yang Spesifik

Ketika kalian mengucapkan kata terima kasih hal itu tidak akan cukup untuk diucapkan saja karena hal ini kalian harus ucapkan dengan sangat spesifik lagi agar pasangan kalian mengerti kenapa kalian mengatakan terima kasih.

Contohnya itu, jika pasangan kalian memberikan kalian sebuah hadiah yang akan diucapkan adalah kaliamat, “kamu tau saja apa yang aku sedang butuhkan”.

Pada kalimat semacam ini itu akan membuat kalian merasa dihargai oleh pasangan kalian daripada hanya ucapan terima kasih saja.

Menurutnya itu dengan cara ini akan menandakan bahwa kalian fokus pada pasangan kalian dan juga apa yang telah kalian lakukan, bukan hanya pada hadiah yang kalian dapatkan tetapi manfaatnya juga untuk kalian.

Jangan Sungkan Untuk Kalian Merayu

Pernikahan akan sangat membahagiakan jika pasangan kalian selalu mengingatkan jika mereka itu sangat mencintai kalian dan juga sangat dihargai dan menjadi yang paling bahagia.

Jadi jika kalian merayu atau kalian menggoda pasangan kalian, yang harus kalian miliki adalah sebuah keterampilan yang akan membuat pernikahan kalian itu selalu hangat.

Kreatif dalam mengatakan “bahwa aku mencintai kamu”

Kalimat itu sangatlah ajaib tetapi istri kalian itu tidak akan keberatan jika kalian mulai mencoba kata kata lain atau kalian bisa mencoba dengan cara lain untuk kalian mengungkapkan bahwa kalian mencintainya.

Langkah yang umum itu kalian bukan istri kalian sarapan favoritnya atau kalian selipkan sebuah catatan di makanan nya sebuah kata kata semangat untuk hari ini. Hal ini itu adalah sebuah hal yang kecil tetapi akan membuat istri kalian bahagia dibuatnya.