Kunci Rahasia Rumah Tangga Kalian Selalu Harmonis

Setelah kalian menikah dan menjalankan kehidupan sebagai pasangan, tentu lah semua pasangan menginginkan rumah tangga yang mereka jalankan harmonis terus dan juga bahagia. Rumah tangga yang harmonis itu tidak akan terjadi tanpa adanya sebuah proses dan juga sebuah pelajaran yang akan kalian dapatkan masing-masing.

Namun dengan keinginan itu akan ada saja yang selalu tidak terwujud atau susah untuk mewujudkannya. Dalam berumah tangga kan ada kalanya menghadapi sebuah pertengkaran-pertengkaran kecil dan juga ada selisih paham dengan pasangan kalian. Tapi sudah pasti setiap ada masalah yang muncul pasti memiliki solusi untuk jalan keluarnya. Berikut ini ada beberapa cara untuk kalian bahagian dalam berumah tangga.

Saling menikmati kehidupan satu sama lain

Inti dari sebuah keluarga yang bahagia itu adalah mereka akan benar-benar mengangkat satu sama lain bahwa semua hal dapat dilakukan secara bersama dan dapat membantu satu sama lain. Menurut dari Rabbi Shmuley Boteach, ada sebuah keluarga dan juga seorang penasehat sebuah hubungan yang ada di New York, ia mengatakan bahwa “ada sebuah kegembiraan yang akan menjadi sebuah ciri dari interaksi yang mereka miliki”. Misalnya itu ketika ada orang tua pulang dan anak anak mereka melihat bahwa orang tua mereka pulang.

Begitu sebaliknya juga ketika anak-anak ini pulang sekolah dan akan disambut dengan sambutan yang hangat dari orang tua mereka.

Saling bertukar cerita satu sama lain

Kunci yang selanjutnya itu adalah kalian keluarga saling bertukar cerita ke pasangan kalian hal ini sudah terbukti bahwa menjadi hal yang ampuh untuk mempererat kekeluargaan yang kalian miliki. Dan hal ini itu akan menghilangkan kebosanan yang akan melanda hubungan kalian dan juga menghindari dari perselingkuhan yang akan terjadi pada keluarga kalian.

Mulailah dari mpo slot terpercaya untuk bertukar cerita kepada pasangan kalian, apapun ceritanya kalian harus menceritakannya ke pasangan kalian, mulai dari tanya kesibukan yang kalian alami oleh pasangan atau kalian bisa juga menanyakan ke anak-anak kalian bagaimana hari-harinya. Dengan bercerita bisa saja membuat hubungan kalian akan semakin erat dan menjadi hal yang terbuka dalam keluarga kalian.

Prioritaskan Pernikahan

Memprioritaskan sebuah pernikahan itu juga menjadi salah satu kunci agar rumah tangga kalian tetap bahagia. Ada banyak pasangan yang telah memiliki seorang anak dan dalam hal ini akan menjadikan mereka sebuah prioritas yang paling utama, yang pada akhirnya itu akan membuat hubungan kalian dan sama pasangan kalian akan berkurang karena prioritasnya sudah dibagi-bagi.

Rabbi Shmuley juga mengatakan bahwa pada hal ini akan sangat buruk untuk keluarga, karena anak-anak pada akhirnya juga akan keluar rumah juga jika mereka sudah menginjak dewasa nanti. Jadi kalian harus usahakan tetap menjaga prioritasnya pada pernikahan kalian dengan cara saling terbuka satu sama lain dalam hal apapun kalian harus diceritakan ke pasangan kalian.

Makan Malam Bersama Keluarga

Tentu saja menghabiskan waktu bersama keluarga itu menjadi hal yang paling mengasyikan dan akan membuat kalian bahagia dan mungkin saja akan melakukan banyak kegiatan yang kalian akan lakukan. Kekurangan waktu hingga rasa lelah yang membuat kalian berpikir untuk istirahat saja dibandingkan dengan menghabiskan waktu kalian bersama keluarga.

Tetapi kalian coba untuk menyempatkan waktu kalian untuk menghabiskan waktunya dengan keluarga untuk bercerita banyak hal dan mungkin saja dari cerita cerita ini akan menjadikan penghantar tidur untuk anak-anak kalian, atau kalian bisa saling bertukar cerita dengan yang lain untuk merasakan kehangatan yang dimiliki oleh keluarga kalian.

Prioritaskan Keluarga Kalian Sebelum Teman

Di sebuah keluarga yang bahagia itu ada keluarga yang didahulukan oleh teman,” ini kata Rabbi Shmuley Boteach.

Dalam hal ini seringkali terjadi pada anak-anak, mereka ini akan lebih mudah merasakan kebosanan dan ingin mencari sebuah kesenangan yang ada di luar rumah bersama teman mereka. Biarkan mereka melakukan hal itu, akan tetapi kalian sebagai orangtua penting memberitahukan mereka bahwa keluarga akan tetap lebih penting dari teman.

Sehingga dengan begitu, baik pasangan ataupun anak-anak akan tetap menempatkan keluarga sebelum teman sebagai sebuah prioritas yang harus mereka utamakan. Inilah yang akan menjadi sebuah kunci dari kebahagiaan kehidupan berumah tangga.

Membatasi kegiatan anak kalian setelah pulang sekolah

Sekarang ini akan semakin banyak anak-anak yang sudah memiliki jadwalnya sendiri dan mereka akan sibuk dengan kegiatan kegiatan yang mereka miliki dalam kegiatan yang ada di sekolah. Dalam hal ini itu yang akan membuat orangtua mereka untuk mengantarkan mereka ke segala kegiatan yang mereka miliki. Ini itu yang menjadikan anak jarang sekali berada di rumah atau meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga.

Banyak yang mengatakan bahwa hal ini itu bukanlah sebuah cara untuk membuat keluarga kalian bahagia. Cobalah kalian membuat sebuah kegiatan setelah mereka berada dari sekolah. Pada kegiatan itu kalian harus pastikan bahwa kegiatan itu sangat seru sehingga anak anak tidak akan kebosanan.

Tetap Menjaga Intonasi Suara Kalian

Kunci keluarga yang selanjutnya itu adalah dengan kalian menjaga intonasi bicara kalian dengan kalian berbicara secara lembut satu sama lain yang paling penting pada anak-anak kalian. Kalian harus pastikan bahwa kalian memiliki lingkungan yang nyaman damai dan lain sebagainya yang membuat kalian berpikir tempat kalian nyaman.

Yang perlu kalian lakukan adalah kalian harus usahakan kalau kalian tidak berteriak yang berlebih kepada anak kalian. Bicaralah dengan mereka dengan intonasi yang lembut dan secara perlahan, berikan mereka sebuah aturan dan juga hukuman jika mereka melanggar sebuah perjanjian yang kalian sepakati. Tetapi kalian harus tetap usahakan jangan sampai memakai intonasi yang tinggi ke anak kalian, tindakan menaikan intonasi kalian itu sama dengan menunjukan bahwa kalian sedang diluar kendali dan hal ini akan memberikan suasana lingkungan kalian tidak damai kembali.

Jangan Bertengkar dihadapan anak-anak

Bertengkar dengan pasangan kalian mungkin saja terjadi dan menjadi sesuatu hal yang tidak bisa kalian dihindari, terlebih lagi ketika dari kedua belah pihak sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Untuk kalian mempertahankan rumah tangga yang bahagia dan harmonis, kalian harus usahakan untuk tidak bertengkar dihadapan anak-anak kalian.

Rabbi Shmuley Boteach mengatakan bahwa kalian harus mencoba untuk tidak bertengkar saat kalian berada di hadapan mereka, “Jika anak-anakmu melihat kalian berkelahi dan berdebat, kalian harus segera minta maaf dan katakan padanya, ‘bahwa kalian saling  meminta maaf kamu harus melihatnya. Kami baru saja berselisih paham, akan tetapi semuanya sudah baik-baik saja sekarang.”

Jangan terlalu banyak bekerja

sering sekali orang tua akan beranggapan bahwa dengan bekerja lebih giat lagi, dan mereka akan mendapatkan uang yang banyak dan bisa mencukupi kebutuhan anak-anak mereka. Namun ternyata dengan kalian bekerja terus menerus dan tidak membiarkan anak bermain bersama, tentu saja hal ini yang akan membuat anak merasa bosan karena orang tua mereka selalu saja sibuk dan berakhir dengan anak yang mulai bebas mau ngapain aja tanpa harus memikirkan orang tuanya. Padahal, kunci dari sebuah kebahagiaan rumah tangga adalah ketika pasangan dan anak-anak kalian merasa dihargai dengan menghabiskan waktu bersama kalian.

Meskipun orang tua memiliki tanggung jawab untuk mencukupi kebutuhan anak dengan bekerja, akan tetapi tetap kalian harus berikan waktu yang luang untuk anak-anak agar mereka tetap merasa berharga di mata orang tuanya.